Jumat, 30 Maret 2012

10 Things Your Dog Would Tell You


1. My life is likely to last 10 to 15 years. Any separation from you will be painful: remember that before you get me.
2. Give me time to understand what you want of me.
3. Place your trust in me- it is crucial to my well being.
4. Do not be angry at me for long, and do not lock me up as punishment.
5. You have your work, your entertainment,and your friends. I only have you.
6. Talk to me sometimes. Even if I don't understands your words, I understand your voice when it is speaking to me.
7. Be aware that how ever you treat me, I will never forget.
8. Remember before you hit me that I have teeth that could easily hurt you, but I choose not to bite you because I love you.
9. Before you scold me for being uncooperative,obstinate,or lazy, ask yourself if something might be bothering me. Perhaps I might not be getting the right food, or I have been out too long, or my heart is getting to old and weak.
10. Take care of me when I get old; you too will grow old. Go with me on difficult journeys. Never say: "I cannot bear to watch" or "Let it happen in my absence." Everything is easier for me if you are there, even my death.
Remember that I love you.

Algoritma Sang IT

hidup seorang IT
tak bisa memungkiri
jalan yang terlewati
bisa mati sendiri

false and true dalam boolean
terhitung integer 123
terungkap dalam String
"hallo dunia" ini aku anak IT

algoritma kehidupan
tinggal pilih yang mana
say yes, tuk melangkah
say no, back from when your false begin

bekerja dan berdoa
kunci keberhasilan
pantang menyerah kawan
perjuangan takkan menghasilkan kekecewaan

30/03/2012
by:
thebzlullaby

Senin, 26 Maret 2012

ROHANI - HIDUP DAN MATIKU _download here

donwload HERE

ku ucapkan satu rasa
syukur untuk-MU
Kau berikan
satu cinta
anak-Mu Yesus Kristus

ku ingin di dalam hidup dan matiku
hanya demi memuliakan nama-Mu
sbab Kau mati dan tlah bangkit
hanya demi diriku

pengorbanan-Mu tlah aku saksikan
tulus dan murni
ooo..
di atas salib-Mu
Kau tlah berikan
darah suci-Mu
Yesus

ku ingin di dalam hidup dan matiku
hanya demi memuliakan nama-Mu
sbab Kau mati dan tlah bangkit
hanya demi diriku

by :
thebzLullaby

Kamis, 22 Maret 2012

Look at me now - Download here

donwload HERE

I feeling lonely
when I get her with u
oh.. why it so hurt?

what kind of feeling
is this a jelous feel?
oh.. I can't stand
anymore
to feel this
I can be crazy
so dizzy
please make it easy

CAN U SEE ME NOW?
DEEP INSIDE MY HEART
ALWAYS TRUE TO U
DON'T U SEE?
DON'T U FEEL?
U JUST WASTING UR TIME WITH HER
LOOK AT ME NOW

I have this feeling
just like my soul in there
just God knows
how much I miss u

so don't make it me
make me so hopeless
I know u believe in me
and again
to feel this
I can be crazy
so dizzy
please make it easy

CAN U SEE ME NOW?
DEEP INSIDE MY HEART
ALWAYS TRUE TO U
DON'T U SEE?
DON'T U FEEL?
U JUST WASTING UR TIME WITH HER
LOOK AT ME NOW

CAN U SEE ME NOW?
DEEP INSIDE MY HEART
ALWAYS TRUE TO U
DON'T U SEE?
DON'T U FEEL?
U JUST WASTING UR TIME WITH HER
LOOK AT ME NOW

look at me now baby
cause I always true to u deep inside my heart
look at me now





by: thebzlullaby

Selasa, 20 Maret 2012

VERDE - INDONESIAKU youtube

  
VERDE yang artinya keindahan musik yang belum terjamah adalah Grup Band Asal KUPANG.. selain nama yang simpel tapi dengan arti yang sangat luas akan meluncurkan single pertamanya yaitu "I.N.D.O.N.E.S.I.A.K.U" cipt. S. Janu . Dengan aransemen yang mampu membawa kalian terhanyut, lirik yang “Indonesia buangetss” merupakan modal VERDE untuk hadir ditengah-tengah Industri musik Indonesia….SO!!! Buktikan Indonesiamu dengan datang & saksikan Penampilan VERDE pada acara Launching Hit Single "INDONESIAKU" Cipt. S. Janu, tanggal 30 Maret 2012 @ NOVANTO CENTER, Pukul. 19.00 WITA….mariii buktikan Kupang BISA!!!!
Coming soon to ur tv screens



Haaayyy VERDEser... Yang Pada Penasaran dengan Lagu VERDE - Indonesiaku.... Bisa Cek di Label DinamikaSwara yahhh...

Check This...
www.dinamikaswara.net

page facebook verde

JAVA - Alur Program


ALUR PROGRAM
Ada 2 macam control alur yang digunakan dalam pemograman Java, yaitu pengkondisian dan looping.
Pengkondisian merupakan suatu pengaturan alur program yang menggunakan booleaan sebagai patokan. Sedangkan looping merupakan perulangan blok kode program berdasarkan kondisi yang ditentukan.
A.      A. Pengkondisian dengan IF
Pengkondisian yang menggunakan if dari ekspresi tertentu akan menghasilkan suatu nilai Boolean. Apabila Boolean bernilai true maka pernyataan akan dijalankan.
Sintaks:
If(<ekspresi Boolean>)
{
<pernyataan>
}

Listing Program AlurIf.java
Click HERE
Berikut merupakan flowchart alur program AlurIf.java yang menggunakan penkondisian if :

B.      Pengkondisian dengan IF dan ELSE
Pada pengkondisian ini selain  menggunakan if  juga menggunakan else yang menyebutkan secara eksplisit blok pernyataan yang dijalankan apabila ekspresi Boolean dari if bernilai false.
Sintaks:
If(<ekspresi Boolean>)
{
<pernyataan>
}
Else
{
<pernyataan>
}
Pernyataan pada blok if sebelum else akan dijalankan apabila ekspresi Boolean bernilai true, sedangkan apabila ekspresi boolean bernilai false maka blok pernyataan setelah else yang akan dijalankan.
Listing Program AlurIfElse.java
Click HERE
 
C.      Pengkondisian dengan IF .. ELSE IF..
Pengkondisian yang melakukan pengecekan nilai Boolean sebanyak tiga kali atau lebih , dengan sintaks:
If(<ekspresi Boolean>)
{
<pernyataan>
}
else if (<ekspresi Boolean>)
{
<pernyataan>
}
Else
{
<pernyataan>
}
·         Membaca input keyboard dengan kotak dialog
Dengan menggunakan JOptionPane.
Contoh penggunaan:
String inputnilai = JOptionPane.showInputDialog(“berapakah nilai anda”);
Karena JOptionPane merupakan bagian dari package javax.swing maka pada awal program harus ditambahkan import javax.swing.”; kemudian perlu menambahkan kode int nilai = Integer.parseInt(inputnilai);
JOptionPane menerima input berupa String yang disimpan dalam variabel inputnilai. Oleh karena itu kita perlu mengkonversi nilai String menjadi integer dengan Integer.parseInt (String yang dikonversi).
Listing program AlurIfElseIf.java
Click HERE  
Penjelasan dari listing program di atas:
AlurIfElseIf.java  merupakan pengembangan dari AlurIfElse.java dimana terdapat kasus untuk menentukan grade dari nilai yang diinputkan.
Seperti dalam table berikut:
 

D.      Pengkondisian dengan SWITCH
Switch digunakan untuk memilih dari banyak pilihan dimana dari masing-masing pilihan akan menghasilkan pernyataan atau aksi yang berlainan sesuai pilihan yang dilakukan.
Type integer yang biasa digunakan dalam switch adalah byte, short,char, dan int.
Sintaks penggunaan switch:
Switch(<ekspresiinteger>)
{
case <nilaivariabel>: <blok pernyataan> break;
case <nilaivariabel>: <blok pernyataan> break;
case <nilaivariabel>: <blok pernyataan> break;
default: <blok pernyataan> break;
}

Listing program AlurSwitch.java
Click HERE

Perbedaan antara if else if dan switch adalah if else if menentukan alur berdasarkan ekspresi Boolean, sedangkan switch menentukan alur berdasarkan nilai variabel bilangan integer.
 
E.      Operator ternary IF-ELSE
Operator ini merupakan bentuk singkat dari if else sehingga bisa disebut quick if.

Sintaks:
(<ekspresi Boolean>)?<ekspresi bila benar> : <ekspresi bila salah>

Kelebihan penggunaan operator ini adalah efisiensi dan lebih singkat dibandingkan if else biasa

Listing program Ternary.java
Click HERE

Program di atas akan menampilkan teks angka yang anda masukkan lebih dari 100 apabila angka yang anda masukkan lebih dari 100 dan menampilkan teks angka yang anda masukkan kurang atau sama dengan 100 bila angka yang dimasukkan kurang atau sama dengan 100.

F.      LOOPING
Looping berarti kita dapat menjalankan sebuah pernyataan atau blok pernyataan berulang-ulang. Kebutuhan untuk perulangan blok kode hamper pasti ada di setiap program.

G.      FOR
Looping dapat dilakukan dengan pernyataan for.
Sintaks:
For (inisialisasi; ekspresi Boolean; step)
{
<pernyataan>
}

Listing program for1.java
Click HERE

Program di atas akan menampilkan hasil di konsol :
Jumlah=465
Pernyataan jumlah+=I; akan dijalankan selama 30 kali dimulai dari i=1 yang kemudian nilai I naik sebesar satu setiap perulangan sehingga nilai 1 mencapai 30 dan perulangan berhenti.

H.      WHILE
Selain for anda juga dapat menggunakan while untuk melakukan perulangan. Perulangan akan terus berjalan selama ekspresi Boolean bernilai benar/true.
Sintaks:
While (ekspresi Boolean)
{
Pernyataan
}

Listing program While.java
Click HERE

Program di atas bila dijalankan akan menghasilkan angka-angka random yang kemudian ditampilkan  di konsol, perulangan akan terus terjadi selama bilangan yang dihasilkan masih lebih kecil dari 0.99

I.       DO-WHILE
Do-while memiliki urutan yang terbalik dengan while dan memiliki perbedaan utama yaitu bahwa pada do-while pernyataan dijalankan terlebih dahulu minimal satu kali sedangkan pada while memungkinkan pernyataan sama sekali tidak dijalankan apabila kondisi Boolean pada saat pertama kali sudah salah.
Sintaks:
Do
{
<pernyataan>
}
While (ekspresi Boolean);

Listing program While1.java
Click HERE


J.       Menggunakan BREAK pada LOOPING
Sesekali kita perlu menghentikan pengulangan pada saat kondisi tertentu. Kita dapat menggunakan break untuk melakukan hal tersebut. Baik while maupun for dapat menggunakan break untuk menghentikan perulangan.

Listing program Break.java
Click HERE

Program di atas dengan for melakukan perulangan sebanyak 10 kali yang menampilkan bilangan random yang dihasilkan. Bilangan random yang dihasilkan dibatasi dengan nilai maksimum 20. Dan apabila bilangan random yang dihasilkan kurang dari 10 perulangan akan terhenti.

K.     Menggunakan CONTINUE
Selain break, pada perulangan kita dapat menggunakan continue, di mana continue akan melanjutkan proses perulangan berikutnya tanpa menjalankan statement sesudahnya. Keyword continue dapat digunakan baik pada perulangan for maupun while.

Listing program Continue.java
Click HERE

Apabila anda jalankan dan perhatikan outputnya di konsol anda akan mendapati setiap bilangan random yang kurang dari 10 tidak akan ditampilkan dalam arti pernyataan System.out.println(“bilangan random:”+bilrandom); tidak dijalankan dan continue melanjutkan pada perulangan berikutnya.

L.      Menggunakan Label pada LOOPING
Penggunaan break maupun continue dapat dikombinasikan dengan label di mana fungsionalitas semacam ini hampir serupa dengan goto di pemograman BASIC.
Cara pemberian label adalah mudah. Anda hanya perlu menempatkannya sebelum perulangan/looping dimulai, berikan sesuatu nama kemudian ikuti dengan tanda titik dua.

Minggu, 18 Maret 2012

Edwina Caroline Pietersz: Cara membuat Aplikasi JAVA, Penulisan 10

Edwina Caroline Pietersz: Cara membuat Aplikasi JAVA, Penulisan 10: Nama   :   Edwina Carolin Pietersz Kelas    :   2 KA 27 NPM     :   12110254 CARA MEMBUAT APLIKASI Ja va           Artikel ini menjelas...

Sabtu, 17 Maret 2012

JAVA - OPERATOR


apakah itu operator?
operator merupakan simbol atau tanda untuk melakukan berbagai operasi antara operan
operator yang akan dibahas adalah operator aritmatika, assigment (penugasan), relasi, increment, decrement, dan logikal.

A. Operator Aritmatika
 Dalam java, kita dapat menggunakan tanda (+) untuk penjumlahan, (-) untuk pengurangan, (*) untuk perkalian, (/) untuk pembagian, dan (%) untuk mendapatkan hasil sisa dari pembagian.
Selain penggunaan secara umum, ada cara singkat dalam penulisan dengan operator aritmatika, yaitu:
b = b + 5;
dapat disingkat menjadi
b + = 5;
lalu
c = c – 2;
dapat disingkat menjadi c - = 2;

Listing Program _ OperasiAritmatika.java
click HERE


B. Operator Assigment
 Operator assignment digunakan untuk melakukan operasi assignment atau pemberian nilai.
Operator assignment yang utama adalah tanda = (sama dengan) yang berfungsi untuk memberikan nilai dari operan sebelah kiri dengan operan sebelah kanan.
Listing Program_ OperatorAssigment.java
click HERE


C. Operator Increment dan Decrement
 Operator increment sebenarnya adalah tanda ++ yang digunakan untuk menaikkan nilai sebesar satu. Jadi apabila terdapat variable integer a, maka ++a memiliki nilai yang sama dengan a=a+1.
Ada 2 versi operator increment maupun decrement yaitu prefix dan postfix.
Prefix berarti operator digunakan sebelum variabel atau ekspresi, dan postfix berarti operator digunakan sesudahnya. Untuk prefix operasi dilakukan baru kemudian nilai dihasilkan, sedangkan post menghasilkan nilai terlabih dahulu baru operasi (increment maupun decrement) dilakukan.
Listing Program_ OperatorIncDect.java
click HERE


D. Operator Relasi
 Operator ini digunakan untuk menghasilkan nilai Boolean.
Operator-operator relasinya adalah sebagai berikut:
>: lebih dari
<: kurang dari
>= lebih dari atau sama dengan
<= kurang dari atau sama dengan
==: sama dengan
!=: tidak sama dengan
Operator ini sering digunakan untuk control program, misalnya untuk pengkodisian if. Sedangkan untuk String anda sebaiknya menggunakan method equals untuk melakukan operasi yang sama dengan operator ==.

Listing Program_ OperatorRelasi.java
click HERE


E. Operator Logik
 Operator ini digunakan untuk ekspresi logik yang menghasilkan nilai Boolean. Operator-operator tipe ini adalah AND (&&), OR (||) dan NOT(!)

Listing Program_ OperatorLogik.java
click HERE